Scroll to Top

Cegah Penyakit Dan Stres Dengan Buah Pomegranate

By Ika / Published on Monday, 14 Nov 2011

Pomegranate atau yang biasa kita sebut sebagai buah delima ini memang tidak sepopuler buah apel atau jeruk. Tapi jangan salah, buah yang sering disebut buah pome ini punya segudang manfaat bagi kesehatan tubuh bahkan diklaim sebagai salah satu superfood yang dapat menurunkan resiko kanker.

Pomegranate

Menurut sebuah studi, buah delima ini juga punya manfaat lain, yaitu mencegah penyakit jantung, menghindarkan Anda dari stres, dan beberapa penyakit lainnya.

Penelitian tersebut melibatkan sekitar 60 partisipan. Setiap hari mereka semua diberi ekstrak buah delima (termasuk daging buah, kulit, dan biji) dalam bentuk kapsul selama satu bulan. Selama masa penelitian tersebut,ilmuwan terus mengamati perubahan kimia dalam tubuh para partisipan.

Dari studi ilmiah yang didanai oleh Pomegreat PurePlus itu diketahui bahwa mengkonsumsi buah delima secara rutin setiap harinya dapat memperlambat proses penuaan DNA. Tak hanya itu, para ahli menemukan hasil berupa penurunan yang signifikan terhadap kerusakan sel tubuh yang bisa menyebabkan gangguan otak, kerusakan otot, hati, dan fungsi ginjal.

“Mengkonsumsi ekstrak buah pomegranate secara rutin dapat memperlambat proses oksidasi DNA,” kata Dr.Sergio Streitenberger seperti dikutip Sidomi News dari Daily Mail.

Buah delima sendiri diketahui banyak mengandung vitamin A, C, E, dan zat antioksidan yang tinggi. Para ahli juga meyakini bahwa dengan adanya penurunan terhadap kerusakan sel-sel tubuh tersebut, seseorang bisa terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.

Sebuah studi ilmiah lain tentang buah delima yang dilakukan di Universitas Queen Margaret di Edinburgh juga menunjukkan bahwa seseorang yang rajin meminum jus buah delima dapat terhindar dari rasa stres ketika berada di tempat kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda