Scroll to Top

Seragam Baru Persebaya untuk Indonesian Premier League

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 14 Nov 2011

Liga baru, kostum pun baru. Demikian yang diwujudkan Persebaya. Kalau selama ini mereka terkenal dengan kostum hijau polos, untuk Indonesian Premier League mendatang, Bajul Ijo memiliki seragam baru.

Persebaya 1

Seragam baru itu memiliki garis-garis horizontal warna putih tipis. Selain itu, nomor punggung pemain berwarna kuning emas. Dengan tampilan ini, Persebaya memang terlihat lebih segar.

Kostum ini diluncurkan pada Minggu, 13 November 2011 kemarin. Selepas perkenalan pemain dan kostum baru, Persebaya kemudian meladeni lawan ujicoba mereka, Persibo.

Bajul Iju pun menang dengan skor 2-0. Terima kasih pada Otavio Dutra dengan gol di menit 32. Plus, Andrew Barisic di menit 40

Uniknya, laga ini cukup “kontroversial” dari segi kostum. Andrew Barisic tidak mengenakan seragam baru. Ia memakai seragam Persebaya yang tidak memiliki nomor punggung.

Meskipun berbeda dari 9 pemain lain di lapangan (ada Miko Ardianto yang bernasib sama), toh tidak masalah. Barisic yang berasal dari Australia tetap mampu tampil cemerlang dalam laga tersebut.

Persebaya sendiri resmi mengumumkan skuad mereka untuk berlaga di Indonesian Premier League musim depan.

Penjaga Gawang: Endra Prasetyo, Dedi Iman dan Dimas Galih.

Bek: Otovio Dutra, Jefri Prasetyo, Erol FX Iba (kapten), Wirya Kumandra, Khomad Suharto, Revalino Ardiles, Edi Gunawan, Aulia Ardly, Saddam Tenang, Sunaji, Mat Halil, dan Fastabiqul Khoirot.

Gelandang: Taufiq, Rendi Irawan, Andik Vermansyah, Mario Karlovic, Amaral, Feri Ariawan, Arif Ariyanto, Jusmadi Adang, Yusuf Hamzah, Ahmad Shadiq dan Ryan Wahyu.

Penyerang: Andrew Barisic, Miko Ardiyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda