Scroll to Top

Tren: Putusin Pacar Lewat Media Sosial

By Ibnu Azis / Published on Monday, 14 Nov 2011

Putusin Pacar via Media Sosial jadi Tren

Sebanyak 550 pengguna media sosial berusia 18 tahun keatas menjadi koresponden dalam survei yang dilakukan oleh Lab42. Survei ini berusaha untuk menggali data-data yang bersifat personal di setiap pengguna social media.

Hasilnya, cukup mengejutkan. 30 persen dari mereka, mengaku memutuskan hubungan dengan kekasihnya menggunakan email  dan pesan di Facebook. Dan 40 persen bersedia untuk mencobanya.

Aktivitas pemutusan hubungan secara sepihak ini tampaknya sangat dipengaruhi oleh ekosistem jejaring sosial. Mereka yang biasanya bertemu langsung, kini hanya tinggal mengetikkan beberapa kata di layar komputer atau telepon genggam.

Seperti dikutip dari CNET, hasil lainya cukup menarik. Sebanyak 52 persen dari mereka akan langsung mengubah relationship status setelah hubungannya berakhir. Dan 38 persen akan langsung mengubahnya jika telah menjalin hubungan baru.

Facebook dan Twitter nampaknya menjadi media paling efektif untuk penjajakan atau yang beken dengan istilah PDKT. Sebanyak 57 persen dari mereka akan langsung Add Friend pada orang yang disukai, dan 11 persen akan langsung mem-follow di Twitter.

Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda tertarik untuk menggunakan media sosial sebagai media memulai sebuah hubungan percintaan?

One thought on “Tren: Putusin Pacar Lewat Media Sosial”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda