Scroll to Top

Pendiri Diaspora, Saingan Facebook, Meninggal Di Usia 22 Tahun

By Admin / Published on Monday, 14 Nov 2011

ilya zhitomirskiyIlya Zhitomirskiy, salah satu pendiri (co-founder) dari situs jejaring sosial yang digadang-gadang sebagai Facebook killer, Diaspora, dilaporkan meninggal dunia di usia yang sangat muda, 22 tahun.

Penyebab kematiannya sampai saat ini belum diketahui. Dari kabar yang beredar, Ilya dan ketiga temannya yang membangun Diaspora cukup tertekan karena ekspektasi masyarakat yang berlebihan terhadap Diaspora.

Diaspora lahir dengan konsep social network yang terdesentralisasi atau tidak terpusat. Artinya data tersimpan di server masing-masing pengguna. Ide ini sukses menggalang dana hampir 2 Miliar rupiah melalui Kickstarter.

Bahkan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, dikabarkan turut berinvestasi terhadap Diaspora yang digawangi oleh empat mahasiswa komputer Universitas New York. Mereka adalah Daniel Grippi, Maxwell Salzberg, Raphael Sofaer, dan almarhum Ilya Zhitomirskiy.

One thought on “Pendiri Diaspora, Saingan Facebook, Meninggal Di Usia 22 Tahun”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda