Scroll to Top

Cesc Fabregas Ingin Robin van Persie Bertahan di Arsenal

By Wan Faizal / Published on Monday, 14 Nov 2011

Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, menyatakan bahwa Robin van Persie sebaiknya bertahan di Arsenal dan mau memperpanjang kontraknya bersama The Gunners.

Cesc mengeluarkan pernyataan tersebut menyusul kontrak RvP yang akan berakhir pada 2013 mendatang. Sementara sang pemain sendiri di awal musim ini sempat menolak untuk membicarakan negosiasi perpanjangan kontrak.

“Saya tidak tahu apakah Arsenal serius untuk tetap menjaganya,” ujar Cesc.

“Kita akan lihat apa keputusan Robin, tapi ia sangat loyal pada Arsenal dalam beberapa tahun terakhir. Ia adalah pemain kunci, fans mencintainya, ia adalah pemain bintang, dan Arsenal harus menjaganya.”

“Di usianya saat ini, jika memang ia ingin pergi, maka ini adalah kesempatan terbaiknya. Dan jika ia memutuskan untuk bertahan, maka sebaiknya ia mengakhiri karier di Arsenal juga.”

Sejauh ini, van Persie benar-benar menjadi andalan Arsenal. Selama tahun 2011 ini ia telah mencetak 28 gol hanya dari 27 pertandingan yang dilakoninya.

“Ia menjalani musim yang hebat, dan semoga ia akan terus seperti itu sepanjang musim,” lanjut Cesc.

“Apakah ia mungkin akan menuju ke Barcelona? Ia bisa bermain dimana saja, tapi sebagai fans Arsenal, saya ingin ia tetap bertahan disana.”

Setelah kehilangan Cesc dan Samir Nasri awal musim ini, Arsene Wenger tentu tidak ingin lagi melihat salah satu pemain bintangnya berganti kostum ke klub lain. Apalagi saat ini van Persie menjabat sebagai skipper Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda