Scroll to Top

Timnas Italia Senang Berlatih di “Lapangan Bersejarah”

By Wan Faizal / Published on Monday, 14 Nov 2011

Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli, mengaku ia dan anak asuhnya akan mendapat banyak keuntungan saat mereka menjalani latihan di lapangan yang cukup bersejarah, yakni lapangan yang pernah dipakai oleh Ndrangheta, kelompok mafia terkenal yang berbasis di Calabria.

Timnas Italia memang menjalani latihan di wilayah Italia selatan, tepatnya di lapangan Rizziconi, sebuah lapangan yang dahulu sempat disita oleh kelompok mafia Ndrangheta tersebut.

Tentu ada alasan khusus dibalik keputusan menggunakan lapangan yang cukup aneh tersebut. Karena sejatinya di Italia tidak kekurangan latihan yang bagus, seperti kompleks latihan Timnas Italia di Coverciano.

Tujuannya adalah mengajak masyarakat sekitar lapangan tersebut untuk tidak takut lagi menggunakan lapangan itu. Karena faktanya penduduk setempat masih takut untuk menggunakan fasilitas yang ada di lapangan tersebut. Diharapkan dengan adanya Timnas Italia yang berlatih disana, penduduk setempat dapat menghilangkan ketakutan mereka.

“Kami bangga dan senang telah berlatih di lapangan ini. Saya yakin kami telah menjadi bagian dari sejarah,” kata Prandelli.

“Ini bukan hanya tantangan untuk kami, tapi juga merupakan suatu ide bagus untuk melakukan hal serupa di tempat lain.”

“Kami akan melanjutkan inisiatif seperti ini. Dan jangan mudah menyerah,” saran Prandelli yang ditujukan pada penduduk sekitar lapangan tersebut.

Hari ini Timnas Italia akan kembali ke Kota Roma untuk persiapan melawan Uruguay dalam laga persahabatan, Rabu (16/11) dinihari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda