Scroll to Top

AMD Membuat Mikroprosesor Dengan 16 Core

By Ivan Azzam / Published on Monday, 14 Nov 2011

Sebuah terobosan baru dilakukan oleh perusahaan prosesor raksasa terkenal, Advance Micro Devices atau AMD berhasil membuat mikroprosesor dengan 16 inti atau core dalam satu chip.

AMD mikroprosesor

Terobosan ini adalah salah satu bukti bahwa AMD pun mampu bersaing ke perusahaan prosesor besar lainnya, Intel dan melakukan inovasi melebihi Intel. Tujuan dari mikroprosesor ini agar mampu memberi performa tinggi bagi enterprise server dan efisiensi.

Chip ini diberi nama AMD Opteron 6200, dengan kode nama Interlagos (dulunya). Chip prosesor ini diklaim mampu meningkatkan performa 84 persen lebih tinggi, 73 persen memory bandwith, dan efisiensi lebih baik.

Tujuan ini dilakukan demi bersaing di ranah cloud computing lebih baik lagi, kata wakil direktur AMD.

Produk ini akan tersedia di pasar dalam waktu dekat dan dipasarkan dari Acer, Dell, HP dan lainnya. Server yang  menggunakannya adalah storage server, telecommunication server, dan networking server. (via VentureBeat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda