Scroll to Top

Oktober, Jazz Tetap Penyumbang Terbesar Penjualan Honda

By Aditya Mahadika / Published on Tuesday, 15 Nov 2011

Meski penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) terganggu banjir di Thailand, namun pemegang merek Honda di Indonesia itu mengumumkan jika sepanjang bulan Oktober 2011 lalu berhasil mencatat penjualan 4.024 unit. Sumbangan terbesar tetap diberikan New Honda Jazz dengan angka penjualan 2.317 unit.

Dengan demikian, hingga saat ini, Honda Jazz telah terjual 18.012 unit dengan pangsa pasar 33%. Pencapaian tersebut sekaligus mempertahankan posisi Honda Jazz sebagai Market Leader pada kelas Hatchback.

“Kami bangga bahwa Honda Jazz terus mencapai penjualan yang baik di kelasnya hingga saat ini, apalagi pencapaian penjualan ini melengkapi prestasi Honda Jazz yang juga meraih gelar Best Compact Hatchback di ajang Indonesia Car of The Year 2011,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Di kelas SUV, Honda CR-V pada bulan Oktober berhasil terjual 709 unit. Angka sedikit lebih banyak dicatat Honda Freed di kelas MPV. Bulan lalu, Honda Freed sendiri meraih penjualan 778 unit. Sementara di kelas MPV premium, All New Honda Odyssey menambah penjualan 1 unit.

Pada segmen sedan, catatan sedikit buruk dibuat New Honda City yang tidak mencatat penjualan pada bulan lalu karena terhambatnya pasokan akibat banjir di Thailand.

“Penjualan Honda di bulan Oktober ini tidak maksimal, karena terganggunya pasokan dari Thailand akibat bencana banjir yang berimbas pada berkurangnya stok Honda pada beberapa waktu ke depan. Saat ini kami akan memaksimalkan kapasitas produksi dan menjual stok yang ada pada dealer,” tambah Jonfis.

Meski demikian, sedan Honda lainnya New Honda Civic terjual sebanyak 124 unit dan Honda New Full Size Accord sebanyak 95 unit.

Secara total, hingga bulan Oktober tahun 2011 ini, Honda telah mencatat penjualan sebanyak 40.318 unit mobil di seluruh wilayah Indonesia, dengan pangsa pasar 5,4%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda