Scroll to Top

Ferrari Masih Bermasalah Dengan Front Wing Felipe Massa

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 15 Nov 2011

massa wing abudhabi 2011Prinsipal tim Ferrari, Stefano Domenicali, mengakui bahwa timnya belum menemukan solusi untuk mengatasi masalah sayap depan mobil Felipe Massa yang terlalu lentur.

Masalah yang sama seperti yang dialami Ferrari pada GP India terulang pada GP Abu Dhabi. Dimana sayap depan Ferrari yang dikendarai oleh Massa bergerak terlalu berlebihan sehingga memunculkan percikan api saat pembalap tersebut melintasi zona DRS pada sirkuit Yas Marina.

Hal tersebut membuat tim memutuskan untuk tetap menggunakan sayap depan dengan spesifikasi lama demi menghindari kejadian yang tidak diinginkan saat lomba berlangsung.

Meski mengakui bahwa timnya masih belum bisa menemukan pemecahan, Domenicali menemukan fakta bahwa Red Bull mengalami hal serupa pada GP Abu Dhabi. Ia pun berkesimpulan bahwa hal tersebut bukan lagi masalah yang unik. Akan tetapi ia akan terus berusaha untuk menemukan penyelesaiannya.

Domenicalli berujar , “Yang pertama adalah jelas bahwa ini bukan masalah dari perakitan sayap. Kami mengira kami telah menemukan inti masalah pada balapan sebelumnya, dan jika kamu melihat apa yang terjadi pada Red Bull, itu sangat mirip.”

“Dengan zona DRS pada lintasan lurus, ada beberapa fakta yang harus dipertimbangkan seperti tekanan ban, kelurusan aspal, dan kondisi pengaturan, jadi banyak yang mempengaruhi hal itu.”

“Alasan kami kembali menggunakan sayap lama karena kami hanya memilikinya (sayap baru) sedikit dan kami tidak bisa menantang bahaya dengan menggunakannnya, jadi saya rasa kami membuat keputusan yang tepat dan kami harus segera menyelesaikannya.”

Video on Youtube “Felipe Massa’s Flexi Wing FP2″

http://www.youtube.com/watch?v=VRlbVcMZvWg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda