Scroll to Top

Google Maps Menangkap Struktur Misterius Di Gurun Gobi

By Ika / Published on Tuesday, 15 Nov 2011

Google Maps mendapati sebuah pemandangan aneh di sebuah gurun yang terletak di Cina. Setidaknya ada tiga buah struktur aneh di gurun Gobi yang berhasil tertangkap oleh Google Maps.

Struktur Aneh di Google Map

Struktur aneh inipun menimbulkan banyak spekulasi. Banyak pihak yang menebak-nebak apakah struktur itu memang sengaja dibuat dengan tujuan tertentu. Bahkan, ada pula yang mengkaitkan hubungan antara struktur-struktur aneh tersebut dengan suatu kegiatan militer.

Sebagaimana dikutip Sidomi News dari Daily Mail, struktur di gurun Gobi tersebuttepatnya berada di perbatasan provinsi Gansu dan Xinjiang yang ada di barat laut China, di mana daerah itu kabarnya adalah tempat untuk membangun militer, perlengkapan ruang angkasa dan juga nuklir. Dan faktanya, beberapa struktur aneh tersebut ada yang berjarak kurang dari 100 mil dari Jiuquan. Jiuquan sendiri adalah pusat untuk program yang berhubungan dengan ruang angkasa.

Dengan ditemukannya struktur misterius tersebut, beberapa pihak bahkan sedikit paranoid dan berpikir bahwa mungkin Cina sedang merencanakan sesuatu. Beberapa pengguna internet mencoba mencocok-cocokkan struktur dengan beberapa peta wilayah di Amerika Serikat, tampaknya mereka khawatir kalau Cina berencana untuk menyerang Amerika.

Hal lain yang membuat banyak pihak berpikir adalah bagaimana struktur tersebut dibuat,apakah di cat? apakah dilakukan penggalian tertentu? atau ada cara ain? Tidak ada yang bisa menjawabnya. Dan yang sedikit mengejutkan, ketika beberapa gambar struktur itu di-zoom, akan tampak beberapa benda yang diduga adalah kendaraan seperti habis terbakar, sebagaimana ditunjukkan oleh gambar di samping kanan.

Sedangkan pada struktur berbentuk lingkaran, di tengah-tengah lingkaran tersebut bisa sedikit dilihat ada benda putih yang diperkirakan adalah pesawat. Beberapa kendaraan yang berhasil dilihat oleh Google Maps itu semakin menambah kecurigaan, namun semua pertanyaan tentang struktur aneh ini tetap saja belum terjawab.

 

One thought on “Google Maps Menangkap Struktur Misterius Di Gurun Gobi”

  1. seandainya kalian mau percaya,itulah alam dan bukan buatan manusia,cuma demi ketenaran dia bisa mngilusikan kejadian alam menjadi sebuah penemuan yang spektakuler, Gb.1 bisajadi akar yang menjalar diantara rerumputan, Gb.2, bisa saja sebuah bola mata yang menampakan keegoisan, Gb.3,walaupn krng jelas bisa di ilusikan jaringan otot pd tubuh, itu versi saya mengilusikannya…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda