Scroll to Top

Real Madrid Siap Membeli Lima Gelandang Berbakat Dunia

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 15 Nov 2011

Real Madrid siap melakukan penyegaran besar-besaran. Lima pemain muda siap dibeli mereka. Termasuk Rafinha Alcantara yang berlaga untuk sang musuh bebuyutan, Barcelona.

Real Madrid 1Kelima pemain tadi bukanlah anak kemarin sore. Harga mereka dipastikan selangit. Namun, tak masalah. Madrid sudah melekatkan filosofi, “Lebih baik membayar 30 juta (Euro) untuk proyek masa depan bagi pemain berusia 18 tahun. Daripada, harus membayar 70 juta (Euro) untuk pemain berusia 28 tahun.”

Iker MuniainNama pertama adalah Iker Muniain. Pemain yang bisa beroperasi sebagai sayap atau penyerang ini masih berusia 19 tahun. Namun, produk Athletic Bilbao sudah menjadi tulang punggung klub Basque sejak 2009.

Musim ini, Muniain sudah mengemas 3 gol dalam 16 laga. Artinya, ia selalu tampil untuk Bilbao di seluruh kompetisi. Baik di liga maupun di Europa League.

Muniain menerobos timnas Spanyol U-16 pada tahun 2008. Sejak saat itu, ia selalu memperkuat jenjang timnas berikutnya. Mulai dari Spanyol U-17, U-19, U-20, dan U-21. Mendapatkannya akan membuat Madrid memiliki alternatif raja assist selain Angel di Maria.

RafinhaBerikutnya, Rafinha Alcantara. Ia akan kehabisan kontrak akhir musim ini dan belum ada tanda-tanda Barcelona ingin membuat perjanjian baru. Posisinya sebagai gelandang serang terbukti cukup meyakinkan dalam laga debut melawan L’Hospitalet.

Meskipun akan diambil dari klub seteru, Rafinha tidak akan menerima kasus sekontroversial Luis Figo. Kala itu, Figo sampai dilempari kepala babi oleh Cules yang dendam dengan pengkhianatannya.

Eden HazardNama ketiga, Eden Hazard. Pemain Lille ini digadang-gadang akan pindah musim depan dari Ligue-1.

Dan, bukan Real Madrid saja yang memburunya. Hampir semua klub besar Eropa ingin mendapatkan tanda tangan gelandang serang ini.

Masih 20 tahun, Eden Hazard sudah menjadi tulang punggung klub dan timnas sejak 2008. Musim 2011/2012, ia sudah mengoleksi 5 assist, separuh dari total assistnya musim lalu.

Mario GotzeNama selanjutnya adalah Mario Gotze. Messi-nya Jerman ini juga dijagokan akan segera pergi dari Borussia Dortmund musim panas 2012 atau kalau tidak, pada bursa transfer musim dingin.

Ketajaman dan kontribusinya untuk tim, menjadi-jadi musim ini. Gotze sudah mengemas 5 gol dan 7 assist, atau lebih dari 60% dari kinerjanya sepanjang musim lalu.

Jack WilshereTerakhir, ada nama Jack Wilshere. Gelandang bertahan Arsenal ini terlalu bagus untuk dilewatkan.

Jika tidak cedera, ia selalu tampil luar biasa untuk tim. Musim lalu, ia berlaga 49 kali untuk Arsenal di semua musim kompetisi. Rekor luar biasa untuk anak muda berusia 19 tahun. Bahkan meski Arsenal adalah gudang peluru muda.

Kelima pemain tadi, dipastikan akan diberi harga mahal. Namun, jika Madrid bisa mendatangkan Cristiano Ronaldo dengan harga 80 juta poundsterling, anak-anak muda ini jelas adalah “santapan biasa saja”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda