Scroll to Top

Cesare Prandelli Umumkan Starter Italia Lawan Uruguay

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 15 Nov 2011

Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli, mengumumkan sebelas nama pemainnya yang akan memulai laga sejak menit awal saat Italia berhadapan dengan Uruguay dalam sebuah laga persahabatan di Stadion Olimpico Roma, Rabu (16/11) dinihari.

Ini adalah uji coba kedua yang akan dilakoni Italia dalam sepekan ini setelah hari Sabtu kemarin menang 0-2 atas Polandia di Wroclaw.

Striker Mario Balotelli tetap menjadi pilihan utama di barisan depan Gli Azzurri. Bedanya kali ini Balotelli akan ditemani striker AS Roma, Pablo Osvaldo, setelah dalam laga versus Polandia kemarin ia bermain dengan Giampaolo Pazzini.

“Para pemain yang bermain sejak menit awal adalah Gianluigi Buffon, Christian Maggio, Andrea Ranocchia, Giorgio Chiellini, Federico Balzaretti, Andrea Pirlo, Daniele De Rossi, Claudio Marchisio, Riccardo Montolivo, Pablo Osvaldo, dan Mario Balotelli,” jelas Prandelli dalam jumpa pers.

Uruguay tentunya tidak bisa dianggap remeh. Meski tidak akan diperkuat oleh Luis Suarez yang diistirahatkan, mereka masih memiliki Edinson Cavani yang tentu paham dengan karakter sepakbola Italia karena sudah lama ia bermain di klub-klub Italia. Selain itu, Uruguay adalah tim terbaik di Amerika Selatan saat ini.

“Cavani seperti Balotelli, ia adalah seorang striker modern. Saya ingat bagaimana ia mencetak gol ke gawang Fiorentina yang saya latih dahulu. Ia berkembang pesat. Ia adalah tipe pemain yang selalu maksimal dalam menjalankan instruksi pelatih.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda