Scroll to Top

Anak Perempuan 7 Tahun yang Luar Biasa, Bermain Bola Tanpa Tangan dan Kaki

By C Novita / Published on Monday, 21 Nov 2011

ellieMungkin biasa saja jika Ellie Chalis, gadis berusia 7 tahun, masuk dalam tim sepak bola di sekolahnya karena kemampuan dribbling-nya yang hebat. Yang membuat hal tersebut luar biasa adalah, Ellie ternyata adalah seorang anak perempuan yang tidak mempunyai dua lengan dan dua kaki.

Ellie kehilangan kedua kaki dan juga lengan dalam sebuah operasi demi menyelamatkan nyawanya akibat penyakit meningitis dan septicaemia yang dideritanya saat ia masih bayi.

Dokter lantas membantu Ellie untuk mendapatkan sepasang kaki palsu rally bulat seharga 10.000 pounds seperti yang digunakan oleh Oscar Pistorius, sprinter Olimpiade asal Afrika Selatan.

Jenis kaki palsu tersebut terbuat dari serat karbon yang sangat ringan. Sebuah perusahaan di Inggris bernama Dorset yang memproduksi jenis kaki palsu tersebut. Hingga saat ini, Ellie tercatat sebagai manusia termuda yang memakai kaki palsu seperti itu.

Sejak memakai kaki palsu tersebut, Ellie yang bersekolah di Sekolah Dasar Engaines, Little Clacton, Essex, semakin bersemangat.

Lisa, 37, ibu Ellie yang bekerja di yayasan penyandang cacat berkata, “Ellie tidak pernah punya masalah di lapangan sepak bola. Ia adalah anak yang pemberani dan luar biasa” lanjut wanita itu.

Namun tentu saja, Ellie tidak boleh berlari seperti anak normal lainnya, sebab akan menyebabkan kesakitan.

“Tim favoritnya adalah Arsenal. Dan Ellie selalu mengikuti semua pertandingannya bersama sang ayah”, lanjut Lisa.

3 thoughts on “Anak Perempuan 7 Tahun yang Luar Biasa, Bermain Bola Tanpa Tangan dan Kaki”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda