Scroll to Top

Visualisasi Fenomena 11-11-11 Di Berbagai Belahan Bumi via Twitter

By Erni Dwi / Published on Tuesday, 15 Nov 2011

twitter11Fenomena unik  tanggal 11-11-11 ternyata cukup ramai menjadi bahan untuk diperbincangkan oleh semua orang. Orang -orang pun ingin mengabadikan momen unik tersebut dengan melakukan kegiatan spesial seperti melangsungkan pernikahan sampai melahirkan buah hati mereka.

Seperti tak ingin  ketinggalan pengguna Twitter di seluruh dunia  pun turut serta merayakan tanggal yang tidak sedikit dari kita mensakralkan keunikannya.

Betapa tidak ternyata fenomena membanjirnya kata yang berkaitan dengan 11-11-11 selama satu hari ini berhasil direkam oleh Twitter dalam video yang berdurasi 24 detik. Video pendek  tersebut menggambarkan bagaimana tweet mengenai 11-11-11 dilempar ke publik melalui Twitter pada  dua kali waktu dalam sehari yakni pada pergantian hari dan tepat pada pukul 11:11.

Uniknya karena perbedaan waktu maka seakan-akan fenomena tweet 11-11-11 tersebut bergerak  dari sisi kanan ke sisi kiri  belahan dunia.  Dari video ini dapat disimpulkan bahwa Twitter merupakan salah satu media yang masih cukup ampuh untuk menghimpun data secara realtime dari seluruh penjuru dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda