Scroll to Top

Samsung Galaxy A5 & Galaxy A3 Resmi Diluncurkan di Indonesia

By Ditya / Published on Friday, 30 Jan 2015
Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A3
Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A3

Smartphone Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A3 akhirnya secara resmi diluncurkan di Indonesia. Sebelumnya duo smartphone dengan desain premium berbalut casing metal unibody ini telah tersedia di pasar tanah air dengan harga yang cukup kompetitif, yakni Rp 4,9 juta untuk Galaxy A5 dan Rp 3,5 juta untuk Galaxy A3.

Samsung seri Galaxy A adalah smartphone pertama kami yang mengusung desain slim metal unibody. Kedua rangkaian Galaxy A didukung kecanggihan fitur kamera bagi konsumen muda yang selalu terdepan, unik, berani, aktif dan ekspresif,” kata Vebbyna Kaunang, Direktur Marketing Samsung Electronic Indonesia.

“Ada mode panorama pada kamera depan yang akan mengambil tiga shot sekaligus, sehingga konsumen akan lebih puas berfoto selfie,” tambah Ega Praditya, Manajer Marketing Samsung Electronic Indonesia, seperti yang dilansir dari Antara (29/01/2015).

Baik Galaxy A5 maupun Galaxy A3 didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 306. Sedangkan Galaxy A3 hanya dipersenjatai memori RAM 1GB saja.

Samsung membekali Galaxy A5 dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang mendukung 5 sentuhan sekaligus menggunakan teknologi Super AMOLED yang memiliki warna yang akurat dengan kerapatan 294 piksel per inci. Galaxy A5 menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI.

Galaxy A5 mengandalkan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan LED flash. Galaxy A5 juga dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Smartphone ini disokong baterai berkapasitas 2300mAh.

Sedangkan Galaxy A3 dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel yang mendukung 5 sentuhan sekaligus yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 228 piksel per inci. Galaxy A3 menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI.

Galaxy A3 dengan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan LED flash. Galaxy A3 juga dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Samsung membekali Galaxy A3 dengan baterai berkapasitas 1900mAh.

Komentar Anda