Scroll to Top

Siri Segera Hadir di Android, Mungkin Juga Lainnya

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 15 Nov 2011

Siri akan segera hadir di Android. Tenang, kamu tidak salah baca, Siri, fitur paling populer yang eksklusif di iPhone 4S akan segera hadir di platform Android. Pengguna Android mungkin bisa segera mencicipi Siri, karena beberapa orang developer berhasil menerobos protokol keamanan Siri dan membuka peluang agar Siri bisa diporting ke Android (dan mungkin OS lainnya)

Siri Android

Para developer tersebut melakukannya dengan membuat server HTTPS palsu, server DNS palsu, serta sertifikat SSL palsu. Selain itu mereka juga memecahkan keamanan VoIP khusus Siri yang digunakan Siri untuk mentransfer data suara, dan yang terpenting, identifikasi tanda pengenal Siri.

Ini adalah bagian terpenting dari usaha porting Siri ke sistem lain dan harus bisa didapatkan dari iPhone 4S agar Siri bisa berjalan baik di sistem lain.

Hanya ada beberapa masalah dari usaha mendapatkan identifikasi tanda pengenal tersebut, pertama, kamu butuh iPhone 4S, namun kalau sudah punya untuk apa lagi mendapat Siri yang bisa dijalankan di Android? Kedua, ini akan dianggap sebagai usaha pembajakan oleh Apple.

Kita hanya bisa berharap semoga nanti kita bisa menikmati Siri yang tidak hanya di iPhone 4S saja namun juga di smartphone lain, karena, kapan lagi kamu punya asisten pribadi nan canggih yang bisa dibawa keman-mana? (via Geek)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda