Scroll to Top

Timnas Indonesia U23 Akan Hadapi Suriah, Malaysia, & Vietnam

By Aditya / Published on Friday, 30 Jan 2015

timnas indonesia u19 evan dimas vietnam

PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) telah mempersiapkan agenda ujicoba untuk Timnas Indonesia U23. Lawan ujicoba Timnas U23 yang terdekat adalah melawan tim nasional U23 Suriah pada 14 Februari 2015, lalu Malaysia U23 pada 17 Februari 2015, dan Vietnam U23 di bulan Maret 2015 mendatang.

Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengakui bahwa saat ini cukup sulit mencari lawan ujicoba yang berasal dari luar Asia Tenggara. Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U23, Aji Santoso, meminta agar skuat asuhannya dicarikan lawan ujicoba dari luar kawasan ASEAN.

“Saya tidak mau menduga-duga, tapi rasanya coach Aji Santoso prinsipnya jumlah pertandingan yang dia harapkan itu terpenuhi. Itu yang penting, sehingga ASEAN kompetitif levelnya kan penting juga. Malaysia kan bagus dalam konteks kompetitif levelnya itu,” ungkap Joko Driyono belum lama ini.

“Mungkin coach Aji Santoso tanda petiknya jangan sampai asal ASEAN kali atau apa. Sejauh ini oke dan terkonfirmasi. Itu dalam posisi sudah didiskusikan dengan pelatih,” lanjutnya.

Beberapa waktu lalu, Aji Santoso memang berharap PSSI dan BTN mencarikan lawan ujicoba yang tangguh bagi Timnas Indonesia U23 dan bukan sesama negara ASEAN. ”Siapa saja tak masalah, siapapun lawan, dari Asia Barat atau Timur, asal bukan dari ASEAN lagi, tapi dari kawasan Asia,” tandas mantan kapten Timnas Indonesia ini.

Aji Santoso saat ini bertugas menukangi Timnas Indonesia U23 dan U22. Timnas U23 dipersiapkan untuk tampil di SEA Games 2015 pada pertengahan tahun mendatang. Sedangkan Timnas U22 akan melakoni babak pra Kualifikasi Piala Asia U22 pada bulan Maret 2015 nanti.

 

Komentar Anda