Scroll to Top

Tuti Banjir Dukungan di Facebook

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 15 Nov 2011

Tuti MajalengkaTuti, TKI Arab Saudi asal Majalengka, Jawa Barat, yang terancam hukuman mati akibat tuduhan membunuh majikannya, mendapat support yang luar biasa di Facebook.

Keprihatinan yang muncul atas ketragisan nasib para pahlawan devisa ini, mendorong pegiat social media dan onliners untuk mengeluarkan aksi Facebook sejuta umat serta dukungan tolak hukuman mati bagi para TKI yang digalang di dunia maya.

Kekuatan media sosial sejatinya sangat luar biasa. Jika menilik kebelakang, tak sedikit kasus ketidakadilan yang terjadi di tanah air dapat digagalkan lewat social media.

Seperti kasus yang menimpa Prita Mulyasari (Koin untuk Prita) atau Cicak Buaya (Bibit Chandra). Pegiat media sosial menggalang kekuatan, untuk bersama bersatu dengan satu sama lain.

Dukungan terhadap Tuti di Facebook

Nampaknya, aksi serupa hendak diulangi pada kasus ketidakadilan yang menimpa Tuti. Apabila terbukti bersalah membunuh majikannya, maka Tuti akan menyusul Ruyati ke alam baka dengan kondisi kepala terpisah dari tubuhnya.

Gerakan mendukung Tuti di media sosial ini bukan hanya sekadar seruan, namun juga himbauan pada seluruh rakyat Indonesia, agar ikut serta dalam menolak tuntutan hukuman pancung TKI asal Cikeusik, Majalengka ini.

Anda dapat turut ikut serta memberikan dukungan dengan menuju lamanFacebook page dengan nama 1.000.000 Dukungan Tolak Hukuman Mati Tuti dan Puluhan TKI Lainnya di arab Saudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda