Scroll to Top

Nasri Ancam Arsenal

By Wan Faizal / Published on Sunday, 12 Jun 2011

Masalah gaji mengganjal kesepakatan baru antara Arsenal dan salah satu pemain bintangnya, Samir Nasri. Permintaan kenaikan gaji yang begitu tinggi dari Nasri dikabarkan menjadi penyebabnya. Dan Nasri mengancam akan pergi jika permintaannya tidak dikabulkan.

Arsene Wenger, beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa negosiasi kontrak baru dengan kubu Nasri mengalami ganjalan terkait finansial.

“Apa kami masih berdiskusi dengan Nasri? Ya, tapi kami masih belum sepakat terkait finansial di dalam kontrak yang diajukan yang kami rasa belum cocok. Kami sedang mencoba untuk memperpanjang kontrak dia,” kata Wenger ketika itu.

Menurut sebuah sumber, eks pemain Olympique Marseille tersebut ingin mendapatkan gaji sebesar 160 ribu pounds (sekitar Rp 2,2 milyar) per pekan. Meningkat hampir tiga kali lipat dari gajinya saat ini yang mencapai 60 ribu pounds per pekan.

Wenger pun berada pada situasi yang sulit. Tentunya ia tak ingin kehilangan pemain andalannya tersebut yang kontraknya di Emirates hanya tersisa satu tahun. Tapi ia juga berat untuk memenuhi permintaan dari Nasri. Karena jika hal itu dikabulkan maka bisa menimbulkan hal yang sama pada pemain lain.

Saat ini Nasri memang menjadi salah satu pemain yang paling diburu klub-klub Liga Premier lainnya. Meski prestasi Arsenal sangat memprihatinkan, namun penampilan Nasri tetap cemerlang.

Duo Manchester terang-terangan ingin memakai jasa Nasri. Manchester United ingin mencari seorang playmaker untuk menggantikan posisi Paul Scholes yang pensiun. Sedangkan dengan kekuatan uangnya, tentunya tidak sulit bagi Manchester City untuk memenuhi permintaan gaji Nasri.

Bahkan pemain MU yang juga rekan Nasri di Timnas Prancis, Patrice Evra, terang-terangan mengajak Nasri untuk bergabung ke Old Trafford.

“Jika kamu mencari gelar juara, MU adalah tempatnya. Jadi Nasri, jika kamu ingin menjadi seorang raja, maka kamu harus pergi dari Arsenal dan bermain bersamaku di MU,” ajak Evra.

“Situasi saat ini membuatku ragu untuk menandatangani perpanjangan kontrak. Apakah aku pindah ke MU? Kita lihat saja nanti,” jelas Nasri.

Komentar Anda