Scroll to Top

Meningkat 900 Persen, Tumblr Sekarang Bernilai USD 800 Juta

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 15 Nov 2011

Tumblr kini ditaksir bernilai USD 800Facebook, Google +, dan Twitter, adalah tiga buah media sosial mainstream yang sering digunakan oleh pengguna di seluruh dunia. Tapi tunggu, masih ada satu social media yang sedang naik daun.

Seperti yang dilaporkan Mashable (15/11/11), saat ini Tumblr telah memiliki 33 juta akun terdaftar dengan 12,25 milyar total post.  38 ribu post baru telah dipublikasikan setiap menitnya dari microblogging ini.

Masih menurut Mashable, media sosial Tumblr menunjukkan angka pertumbuhan yang fantastis. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, untuk tahun ini, pertumbuhan pengguna Tumblr telah meningkat hingga 900 persen!

Di Amerika Serikat, peningkatan anggota Tumblr sejak Juni 2010-2011 menyentuh angka 218 persen. Padahal di periode yang sama, Facebook hanya di angka 14 persen, Twitter 13 persen, dan Linkedln 63 persen.

Untuk kunjungan terbanyak, masih Amerika Serikat yang memberikan sumbangsih terbesar. Sebanyak 42,3 persen pengunjung Tumblr berasal dari negeri Paman Sam ini. Disusul kemudian Brazil (9,46 persen) dan Inggris (5,97 persen).

Dengan fakta-fakta dan data-data yang demikian, maka Tumblr ditaksir memiliki nilai USD 800 juta. Padahal pada 2007 silam, blog ini hanya memiliki nilai USD 3 juta saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda