Scroll to Top

Petani Sekarang Memiliki Jejaring Sosial Sendiri

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 15 Nov 2011

Jejaring Sosial Khusus PetaniDari kakek-nenek, orang tua, dewasa, remaja, hingga anak-anak menggunakan Facebook, itu hal yang biasa. Namun bilamana ada sebuah jejaring sosial khusus yang disediakan spesial hanya untuk petani?

Adalah Sojabook sebuah jejaring sosial khusus yang memberikan tempat tersendiri bagi para petani untung mengunggah foto-foto kacang, kedelai, hasil panen, serta me-like pelbagai tautan dan alat-alat pertanian terbaru. Traktor misalnya.

Sebagaimana ditulis Straitstimes,  Sojabook didirikan oleh orang Argentina yang mengadopsi dari kepopuleran Facebook. Situs ini kemudian diberi nama Sojabook yang berarti SotBook dalam Bahasa Inggris.

Selain sebagai negara yang menyumbangkan pengguna terbesar di dunia di ranah jejaring sosial, Argentina juga dikenal sebagai negara pensuplai kacang serta kedelai terbesar di muka bumi.

Sojabook sejatinya memiliki konsep untuk mewujudkan agar petani terpenuhi kebutuhan sehari-hari. Seperti kebutuhan pupuk, bibit, distubisi, panen, pemasaran, alat pertanian, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda