Scroll to Top

Suzuki Kemungkinan Mundur dari MotoGP

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 15 Nov 2011

Suzuki Rizla MotoGP

Suzuki diperkirakan akan segera mengumumkan pernyataan pengunduran diri mereka dari ajang balap MotoGP sebelum akhir minggu ini.

Suzuki telah diberi waktu selama satu minggu untuk membuat keputusan apakah akan turut serta pada MotoGP musim 2012, atau mengundurkan diri dari kompetisi tersebut.

Batas akhir yang diberikan oleh bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, kepada pihak Suzuki untuk menentukan masa depan mereka di kejuaraan MotoGP berakhir Jumat 11 November lalu. Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Suzuki mengenai pengunduran diri mereka.

Dikutip dari MCN, bos tim Suzuki, Paul Denning, berkata,” Saya telah berbicara kepada Carmelo dan telah mengabarkannya dan Saya diberitahu Suzuki bahwa mereka butuh sekitar satu minggu untuk membuat sebuah pernyataan resmi.”

Kepergian Suzuki dari MotoGP akan membuat persaingan antar produsen mesin menjadi semakin longgar mengingat musim depan hanya ada tiga produsen mesin yakni Honda, Ducati dan Yamaha yang masih bertahan.

Meskipun begitu Ezpeleta yakin bahwa masih sangat mungkin untuk MotoGP musim 2012 diikuti oleh 22 pembalap. Selain pembalap-pembalap dari tiga produsen mesin tersebut, akan ada 10 tim privat yang akan bergabung termasuk empat diantaranya diusung mesin Aprillia RSV4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda