Scroll to Top

Arthur D. Levinson Ketua Dewan Direksi Apple Yang Baru

By Oktavianus Arthadiputra / Published on Thursday, 17 Nov 2011

Perusahaan teknologi terkemuka, Apple, akhirnya mengeluarkan pengumuman mengenai pengganti Steve Jobs yang meninggal Oktober lalu. Melalui rapat penting yang dilakukan oleh para petinggi perusahaan Apple, Selasa (15/11), memutuskan Arthur D. Levinson menduduki jabatan sebagai Ketua Dewan Direksi Apple yang baru.

direksi-apple
Levinson bukan nama asing di jajaran direksi Apple. Ia menjabat sebagai wakil ketua direktur di perusahaan Apple sejak 2005, pernah menjabat di tiga jajaran komite, dan tetap akan menjalankan tugasnya di komite audit.

Terjunnya Levinson ke perusahaan Apple bermula di tahun 1980, dan menjabat sebagai tenaga riset. Ia mulai menjabat sebagai ketua eksekutif sejak 1995 hingga 2009. Kiprahnya dalam mengembangkan Apple melesatkan Levinson melalui tahapan jabatan yang diembannya.

Pujian terhadap kinerja Levinson dilontarkan oleh CEO Apple, Tim Cook. Menurutnya, Levinson memberikan kontribusi yang besar sejak bergabung dalam dewan direksi Apple di tahun 2000.

“Wawasan dan kepemimpinannya sangat luar biasa bagi perusahaan Apple, terutama untuk para karyawan dan para pemegang saham,” kata Cook.

Kabar mengejutkan dalam rapat penting itu adalah munculnya nama CEO Walt Disney Company, Robert A. “Bob” Iger. Posisi Iger sebagai dewan komite audit di perusahaan Apple, dikabarkan berkat kedekatannya dengan mantan CEO Apple, Steve Jobs.

Menanggapi hal ini, Cook mengatakan bahwa dirinya dan Bob sudah sangat dekat satu sama lain. Karena itu, dengan kehadiran Bob dalam dewan direksi Apple, akan memperkuat susunan direksi untuk memajukan perusahaan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda