Scroll to Top

Nokia GEM, Touchscreen “Seluruh Badan” Untuk Telepon Seluler Anda

By Erni Dwi / Published on Wednesday, 16 Nov 2011

nokia-GEMSmartphone yang mengusung penggunaan touchsecreen memang sedang menjadi trennya pada tahun ini. Namun apa jadinya jika setiap bagian dari telepon seluler anda adalah touchscreen,  tidak melulu pada layarnya tetapi pada keseluruhan bagian baik itu pada bagian samping kanan, kiri, dan bagian belakangnya ?

Nokia melalui sebuah videonya di Youtube mengenalkan konsep telepon seluler Nokia GEM dengan keseluruhan “badannya” terlapisi oleh touchscreen.

Dari video berdurasi dua setengah menit itu digambarkan dengan animasi yang cukup menarik tentang  bagaimana anda dengan mudah mengambil foto dengan perbesaran yang anda inginkan hingga menggunakan keseluruhan “badan” telepon seluler anda, memindahkan file ke perangkat lain dengan visualisasi yang lebih menarik, animasi iklan yang dapat tampil pada sisi belakang telepon seluler anda yang membuat telepon seluler anda terlihat lebih mirip seperti perangkat virtual .

Touchscreen memang diprediksikan akan mendominasi pasar perangkat apapun di masa yang akan datang namun perlu diperhatikan juga kelemahan touchscreen seperti durasi ketahanan baterai, kepekaan layar terhadap udara yang memudahkan perpindahan debu, kotoran, dan kuman dengan cukup cepat juga menjadi kendala perkembangannya.

Apakah smartphone berdasarkan konsep Nokia GEM ini akan menjadi tren di masa yang akan datang, kita tunggu saja perkembangan terbaru dari Nokia berikutnya.

http://www.youtube.com/watch?v=ZdeWK6G3p5U

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda