Scroll to Top

Berani Tidak Cuci Jeans Anda? Levi’s Justru Menganjurkannya

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 16 Nov 2011

Anjuran dari perusahaan jeans, Levi’s, ini, mungkin terdengar jorok. Levi’s mengharapkan para pemakai produknya untuk tidak mencuci jeans. Cukup jeans tersebut dimasukkan ke dalam freezer untuk mematikan kuman yang membuat bau dan kurang higienis.

Ternyata, Levi’s membuat anjuran ini karena peduli dengan lingkungan. Kain jeans yang tebal membutuhkan air yang lebih banyak dari kain biasa saat dicuci. Menurut Levi’s. satu potong jeans memerlukan 919 galon air yang digunakan untuk mencuci selama masa pakai. Untuk itulah terjadi boros air hanya untuk membersihkan sepotong jeans.

Levi’s menyadari kebutuhan air bersih saat ini cukup tinggi. Oleh karena, konservasi air sangat dibutuhkan masyarakat dunia. Dulu, di tahun 80-an, pemilik Levi’s suka mencuci jeansnya sebelum dipakai. Tidak tanggung-tanggung, setelah setidaknya 10 kali cuci, mereka baru mau mengenakannya. Nah, kini justru Levi’s berusaha menghilangkan cara tersebut secara “ekstrim”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda