Scroll to Top

Pendaftaran MotoGP 1000cc Dibuka

By Andhika / Published on Saturday, 09 Apr 2011
Ilustrasi

Seperti yang banyak diketahui, musim balapan tahun ini adalah musim terakhir MotoGP menggunakan mesin 800cc. Untuk musim balapan 2012, maka yang digunakan adalah mesin 1000cc dengan beberapa regulasi yang menyesuaikan. Nah, untuk memulai era baru tersebut, FIM telah membuka pendaftaran bagi team yang merasa tertarik untuk ikut MotoGP 2012. Team tersebut bisa mulai mendaftar pada 29 April mendatang. Setelah mendaftar, team juga diharuskan mengirim permohonan sesuai dengan prospektus. Selama sesi MotoGP di Le Mans yang berlangsung Mei mendatang, aplikasi akan ditinjau untuk kemudian diputuskan status dari permohonan tersebut.

Tanggal 3 Juni 2011 adalah jadwal penyetoran uang jaminan pada IRTA jika team tersebut dinyatakan layak untuk ikut MotoGP 2012. Beberapa waktu lalu team Honda telah dikabarkan melakukan uji coba mesin 1000cc mereka di sirkuit Jepang. Beberapa nama baru kabarnya juga akan ikut meramaikan balapan 1000cc nanti, rumornya sih adalah BMW dan Aprilia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda