Scroll to Top

Samsung Galaxy J1 Segera Sambangi Indonesia, Hadang Android One

By Ditya / Published on Tuesday, 10 Feb 2015
Samsung Galaxy J1
Samsung Galaxy J1

Smartphone Samsung Galaxy J1 kabarnya akan segera masuk Indonesia dan menantang Android One yang baru saja dirilis. Informasi ini diperkuat dengan lolosnya Galaxy J1 dari proses sertifikasi Ditjen Postel yang merupakan salah satu syarat untuk sebuah smartphone beredar di Indonesia.

Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, smartphone Samsung Galaxy J1 ini akan menjadi pesaing kuat bagi Android One yang baru saja melenggang melalui tiga brand lokal, yakni Evercoss, Mito, dan Nexian. Namun dari segi spesifikasi, Galaxy J1 masih setingkat di bawah Android One, seperti yang dilansir dari Tabloid Pulsa (09/02/2015).

Samsung Galaxy J1 mengandalkan layar sentuh dengan sepsifikasi setara dengan Galaxy Core Duos, yakni 4,3 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel jenis TFT kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inci. Samsung Galaxy J1 ini menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat dengan balutan antarmuka TouchWiz Essence UI.

Sektor dapur pacu, Samsung Galaxy J1 ini tidak terlalu menonjol karena hanya dikawal oleh chipset Spreadtrum Pike yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 512MB dan dipaduan dengan pengolah grafis Mali-400.

Sisi kamera, Samsung Galaxy J1 dibekali kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan dukungan LED flash. Smartphone ini juga didukung kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel untuk foto selfie, serta video call. Galaxy J1 dibekali Samsung dengan baterai berkapasitas 1850mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam waktu bicara.

Samsung Galaxy J1 hanya berbekal memori internal 4GB dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Konektivitas Samsung Galaxy J1 dibekali dengan dukungan 3G HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, dan GPS/GLONASSS.

Komentar Anda