Scroll to Top

Jengkel, Hamka Hamzah Sindir Wim Rijsbergen

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 16 Nov 2011

Hamka Hamzah Sindir Wim

Di saat Garuda Muda siuman, Garuda Senior justru pingsan. Kekalahan memalukan 1-4 dari Iran, Selasa (15/11/11), semakin membenamkan Indonesia di dasar klasmen sementara dengan poin nol tanpa menorehkan satu kemenangan pun.

Dengan kekalahan ini, maka pupuslah harapan Timnas untuk mampu melaju ke babak selanjutnya. Meskipun masih tersisa dua laga, namun dengan kemenangan pun tidak akan mengubah keadaan.

Tidak sedikit pihak yang menuding serta menjadikan pelatih Wim Rijsbergen sebagai kambing hitam. Pelatih asal Belanda ini dianggap sebagai sosok yang harus bertanggung jawab atas penampilan Timnas yang amburadul.

Terlebih lagi soal gaya di lapangan. Wim Rijsbergen sangat berbeda jika dibandingkan dengan pelatih yang lain. Mantan pelatih PSM Makasar ini jarang teriak-teriak di pinggir lapangan untuk memberikan intruksi atau sekadar menyemangati pemain.

Tudingan ini juga datang dari para pemain Timnas senior. Seperti apa yang dilakukan oleh Hamka Hamzah (@hamkahamzah23). Pemain yang kini merumput di Mitra Kukar ini tak sungkan untuk mengritik bosnya di twitterland.

[blackbirdpie url=”http://twitter.com/#!/hamkahamzah23/status/136459452613279744″]

Entah disengaja atau tidak, Wim Rijsbergen memang terkenal pasif di pinggir lapangan. Pelatih ini malah terlihat sibuk dengan catatan di tangannya daripada berdiri dan teriak-teriak di samping lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda