Scroll to Top

Jus Lidah Buaya Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh di Musim Hujan

By C Novita / Published on Thursday, 12 Feb 2015

jus lidah buaya

Tak hanya segar dikonsumsi, jus lidah buaya ternyata pun dapat menambah kesehatan tubuh Anda. Umumnya sih lidah buaya diolah menjadi salah satu tambahan isi es buah, atau digunakan untuk masker wajah yang mampu menghaluskan kulit.

Tak hanya itu ternyata manfaatnya, lidah buaya yang diolah menjadi jus mampu memberi tambahan manfaat lain untuk kesehatan. Seperti dilansir oleh laman Health Me Up berikut ini adalah kegunaan lain yang diperoleh oleh tubuh jika rutin minum jus lidah buaya:

  • Detoksifikasi/membuang racun tubuh

Ada nutrisi seperti asam amino, vitamin serta mineral yang kaya di dalam segelas jus lidah buaya, di mana seluruhnya akan membantu proses pembuangan zat beracun alias tak bermanfaat lagi yang ada di dalam tubuh. Detoksifikasi ini dimulai dari sistem pencernaan, karena jus lidah buaya membersihkan bagian tubuh tersebut dengan baik, lalu membawa serta bahan beracun yang lama mengendap di usus ke luar tubuh melalui kotoran.

  • Kandungan nutrisi

Beberapa jenis nutrisi yang ada di dalam jus lidah buaya antara lain Vitamin A, B12, C dan E. Kemudian juga mineral seperti asam folat, kolin, kalsium, magnesium, seng, kromium, selenium, sodium, besi, kalium, tembaga, dan mangan juga terdapat di dalamnya. Seluruhnya baik bagi tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah yang ideal.

  • Sistem kekebalan

Di saat musim hujan, sistem kekebalan tubuh manusia cenderung menurun. Untuk menjaga agar kesehatan tetap baik dan sistem kekebalan tubuh meningkat lagi, maka rutin minum jus lidah buaya yang mengandung polisakarida dapat jadi solusinya.

  • Kolesterol dan gula darah stabil

Bagi Anda yang mengalami penyakit kolesterol tinggi serta diabetes, maka dianjurkan mengonsumsinya secara rutin. Minuman ini membantu menstabilkan kolesterol dan gula darah.

Selain itu, serat yang dimiliki jus lidah buaya juga baik bagi Anda yang sedang mengalami sembelit. Selamat mencoba.

Komentar Anda