Scroll to Top

Socl, Jejaring Sosial Ala Microsoft?

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 16 Nov 2011

Entah latah atau waspada. Melihat Google dengan sigapnya siap-siap menjungkal kedigdayaan Facebook lewat Goolge +, kini Microsoft seperti kebakaran jengkot. Perusahaan Bill Gates ini dilaporkan telah siap untuk meluncurkan jejaring sosial baru sebagai penanding diantara keduaanya.

Socl, itulah jejaring sosial besutan Microsoft. Tidak sedikit para pemerhati social media menilai jika jejaring ini memiliki struktur yang hampir mirip dengan Goolge +.

Facebook ala Microsoft

Namun tak sedikit pihak yang meragukan. Apakah jejaring sosial ini memang serius dihadirkan, atau hanya sekadar proyek internat Microsoft.

Seperti dilaporkan Slash Gear, laporan akan munculnya Socl ini bocor. Dan publikasi yang tidak disengaja ini telah menimbulkan pelbagai asumsi: proyek beta atau hanya research internal Microsoft.

Pihak Microsoft pun menyatakan, jika Socl adalah proyek internal yang secara kebetulan leak dan menyebar. Kesalahan ini tentu saja tidak disengaja sehingga terpublikasi secara umum.

Meskipun Microsoft enggan berkomentar lebih lanjut, kabar mengenai Socl yang bocor ini terlanjur tersebar ke media. Dan beberapa situs teknologi serta blog telah mengabadikan tampilan penampakan Socl tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda