Scroll to Top

Juventus Dapatkan Bek Lazio

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 13 Jun 2011

Sudah umum di Serie A, La Liga, atau Premier League, seorang pemain dari klub kecil atau kurang mapan, berpindah ke klub elite. Ada pemain yang sukses, ada pula yang hanya menjadi cadangan. Perjudian inilah yang sedang dilakukan oleh bek timnas Swiss yang musim lalu merumput di Lazio, Stephan Lichtsteiner. Musim depan ia tidak lagi merumput di Olimpico. Juventini sudah menunggu kehadirannya.

Ya, Stephan Lichtsteiner dipastikan pindah ke Juventus. Meskipun tanda tangan kontrak baru dilakukan pada Selasa 14 Mei mendatang, Lazio dan Juventus sudah mencapai kata sepakat. Harga yang dipatok Biancocelesti sebesar 12 juta Euro.

Stephan Lichtsteiner yang menempati posisi bek kanan sebenarnya selalu menjadi pemain utama di Lazio. Sejak dibeli pada musim 2008/2009, selama tiga musim, Stephan Lichtsteiner senantiasa bermain 33 kali atau lebih di Serie-A (jumlah pertandingannya total 38 kali). Bek berusia 27 tahun ini juga sempat membawa Lazio menjuarai Copa Italia musim 2008/2009 dan Supercoppa Italiana tahun 2009 dengan mengandaskan Internazionale.

Stephan Lichtsteiner juga sudah memperkuat timnas Swiss sejak 2005. Total ia bermain 39 kali, termasuk dalam Piala Dunia 2010 lalu.

Pertanyaannya, bisakah Stephan Lichtsteiner bersaing di Juventus? Mengingat posisi bek kanan di I Bianconeri tidak kosong. Ada Marco Motta dan Zdenek Grygera di sana.

Yang jelas, kedatangan Lichtsteiner ini menandakan agresivitas Juventus untuk musim mendatang. Tampaknya Si Nyonya Tua benar-benar ingin berbenah; tidak mau tampil hancur-hancuran seperti musim kemarin. Selain Stephan Lichtsteiner, Juventus juga telah memastikan striker pinjaman mereka, Alessandro Matri, menjadi pemain permanen di Delle Alpi. Kita lihat saja, apakah deretan pemain baru bisa diracik secara maksimal oleh Antonio Conte di musim perdananya melatih klub sekelas Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda