Scroll to Top

Juve Gaet Striker Timnas Italia (Lagi)

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 13 Jun 2011

 

Juventus terus berburu pemain di bursa transfer kali ini. Berdekatan dengan keberhasilan mereka membuat Stephan Lichtsteiner mau berkostum tim Zebra, Juventus juga sukses memastikan Alessandro Matri benar-benar menjadi milik mereka.

Sebenarnya Matri bukanlah orang baru di Juventus. Pada transfer musim dingin musim lalu, ia sudah didatangkan pelatih Gigi del Neri dari Cagliari dengan status pemain pinjaman. Prestasinya pun luar biasa. Dari 16 kali bertanding, Matri mampu mencetak 9 gol. Di tengah permainan Juventus yang angin-anginan, Matri seolah membuktikan kualitasnya sebagai striker mumpuni.

Pemain berusia 26 tahun ini sebelumnya pernah memperkuat klub-klub kasta bawah semacam Prato (2004/2005), Lumezzane (2005/2006), dan Rimini (2006/2007). Di klub-klub tersebut Matri senantiasa menjadi pemain inti. Matri bermain di ketiga klub tersebut dengan status pemain pinjaman dari klub raksasa, AC Milan. Matri pernah berada di Milan pada 2002 hingga 2004, tapi ia hanya menjadi penghuni tetap bangku cadangan.

Pada 2007, Matri pindah ke Cagliari dan menjadi pemain utama di tim asal pulau Sardinia ini. Selama tiga setengah musim, Matri mencetak 38 gol dari 131 pertandingan.

Musim panas 2010/2011, bersama Robert Acquafresca, Matri menjadikan Cagliari sebagai salah satu tim yang memiliki duo striker paling berbahaya. Kalau pada musim-musim sebelumnya Matri seperti agak “malas” mencetak gol, dalam setengah musim saja Matri sudah mencetak 11 gol dari 22 pertandingan. Hasil inilah yang kemudian membuat Juventus meminjamnya.

Kini, status Matri bukan lagi pemain pinjaman. Dengan banderol €15,5 juta, Juventus memboyongnya secara penuh. Harapannya, tentu Matri mampu mengembalikan masa kejayaan Si Nyonya Tua.

Prestasi Matri pada pertengahan musim lalu sangat gemilang. Ia mesti melanjutkannya di bawah tangan dingin Antonio Conte. Jangan sampai kemudian Matri bernasib sama dengan Carvalho Amauri. Striker ini dulu begitu tajam di Palermo, dibeli Juventus dengan harga mahal, tapi lantas melempem sebelum pindah ke Parma.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda