Scroll to Top

Gresini Honda Bangun Proyek Tim CRT

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 17 Nov 2011

bautista gresini test

Gresini Honda bekerja sama dengan produsen sasis kenamaan asal Inggris FTR akan membangun sebuah motor berbasis CRT (Claiming Rule Team) yang akan digunakan sebagai motor kedua mereka pada musim kompetisi 2012.

Rencananya sasis buatan FTR tersebut akan mendapat dukungan mesin CBR 1000R milik Honda sehingga musim depan Gresini akan menjalankan dua motor yang berbeda spesifikasi yakni CBR 1000R – FTR dan motor prototype RC213V yang akan dikendarai oleh Alvaro Bautista.

Pemilik tim, Fausto Gresini, mengaku senang dengan kerjasama yang ia dan timnya bangun bersama FTR dan berharap timnya mampu tampil kompetitif setidaknya pada kategori CRT. Hingga saat ini Gresini belum mengkonfirmasi siapa pembalap yang akan didaulat untuk mengendari motor tersebut.

“Kami puas telah mencapai persetujuan dengan FTR Moto untuk turut ambil bagian pada seri MotoGP terbaru, CRT”, ujar Gresini. “Kami percaya kami bisa membangun motor yang kompetitif pada kategori ini.”

“Ini adalah perjalanan baru yang menarik perhatian jiwa balap kami dan itu mungkin bisa menjadi masa depan dari MotoGP. Kami akan bekerja sekeras mungkin dan saya yakin kami akan mendapatkan hasil yang baik bersama-sama.”

Saat ini baru satu pembalap dari satu tim CRT yang dipastikan turut ambil bagian pada MotoGP musim 2012 yakni Colin Edwards bersama Suter- BMW. Sementara Anthony West yang rencananya akan membawa bendera Aprilia hingga kini belum ada kejelasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda