Scroll to Top

Thierry Henry Kembali ke Arsenal

By Wan Faizal / Published on Friday, 18 Nov 2011

Striker New York Red Bulls, Thierry Henry, kembali ke Arsenal. Tapi jangan salah sangka. Henry kembali ke Arsenal bukan untuk membela panji The Gunners, melainkan hanya ikut berlatih bersama tim untuk menjaga kebugarannya disaat kompetisi Major League Soccer (MLS) sedang libur.

Kembalinya “sang raja” ke Arsenal tentu membuat Arsene Wenger selaku manajer Arsenal cukup senang. Selama ikut berlatih disana, ia berharap Henry bisa menularkan mental juaranya pada pemain Arsenal lain.

“Thierry memang ikut berlatih bersama kami. Dan ia tidak harus menunjukkan bagaimana kualitasnya, karena ia akan selalu menjadi pemain hebat,” ujar Wenger.

“Ia hanya ingin menjaga kebugarannya dan tetap merasakan sepakbola. Disini ia seperti berada di rumah sendiri. Dan kami cukup senang saat ini ‘memilikinya’ lagi.”

Ini bukanlah untuk pertama kalinya bagi Henry ikut berlatih bersama Arsenal meski ia adalah pemain klub lain. Musim lalu, ia juga melakukan hal yang sama disaat kompetisi MLS memasuki masa libur.

Pemain bernama lengkap Thierry Daniel Henry tersebut membela Arsenal antara tahun 1999-2007. Berdasar statistik, selama membela Arsenal, Henry mampu mengemas 369 penampilan, 226 gol, dan 92 assists.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda