Scroll to Top

Berita Bola Terkini: PBR Balik Kandang ke Karawang?

By Aditya / Published on Saturday, 28 Feb 2015

pbr 4

Berita Bola Terkini – Pelita Bandung Raya (PBR) mempertimbangkan untuk kembali berkandang di Stadion Singaperbangsa Karawang pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 nanti. Klub yang sekarang membawa nama Bandung ini memang pernah bermarkas di Karawang saat masih bernama Pelita Jaya beberapa musim lalu.

“Pengunduran jadwal kompetisi menjadi keuntungan buat kami, karena dapat tambahan waktu untuk menyelesaikan permasalahan teknis, maupun non-teknis. Salah satunya adalah stadion,” tutur Wakil Ketua Panpel PBR, Ricky Sengkona, beberapa waktu lalu.

“Saya dengar Stadion Singaperbangsa rumput lapangan di sana sudah diperbaiki. Tapi semuanya masih dalam pertimbangan kami, dan masih menunggu kepastiannya bagaimana. Yang pasti sebelum kick-off kompetisi dimulai kami sudah punya markas,” imbuhnya.

PBR sebenarnya ingin tetap berkandang di Bandung dengan mengajukan Stadion Siliwangi. Namun, permohonan tersebut ditolak oleh PT Liga Indonesia karena stadion yang terletak di tengah Kota Bandung tersebut tidak memenuhi syarat. Sedangkan untuk bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, PBR menilai beban beban biaya yang terlalu besar.

Tim berjuluk The Boys Are Back ini sempat mengalihkan sasaran ke Stadion Patriot Bekasi. Akan tetapi, PT Liga Indonesia lagi-lagi menolak karena stadion tersebut belum sepenuhnya selesai direnovasi.

”Belum ada serah terimanya stadion dari developer ke Pemkot Bekasi karena proses pengerjaan tribun belum selesai, selain itu pengerjaan lampu dengan kapasitas 800 Lux belum disentuh,” jelas Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia.

 

Komentar Anda