Scroll to Top

Hasil F1 GP Montreal Kanada: Button Menangi Balapan Dramatis

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 13 Jun 2011

Balapan di sirkuit Montreal Kanada mungkin akan menjadi balapan formula satu terpanjang dalam musim 2011. Bagaimana tidak, balapan harus mengalami penundaan pada lap ke 25 akibat hujan deras yang turun membasahi sirkuit. Bukan hanya membasahi sirkuit namun hujan berhasil membuat hampir seluruh sirkuit tergenang oleh air yang membuat balapan harus ditunda selama kurang lebih dua jam.

Jenson Button dari Mclaren Mercedes tampil sebagai peraih podium utama setelah berhasil melewati Sebastian Vettel pada lap terakhir. Total 6 kali pit stop dibukukan oleh Jenson dari sepanjang balapan. Beberapa diantaranya adalah akibat bersenggolan dengan rekan satu timnya Hamilton juga pembalap ferrari Alonso. Ia mengaku menyesal atas kejadian yang menimpa rekan satu timnya tersebut.

Podium kedua dan ketiga dihuni oleh dua pembalap Red Bull, Sebastian Vettel dan Mark Webber. Sempat tergelincir pada lap awal akibat ditabrak oleh Hamilton, Webber yang tampil konsisten berhasil meraih hasil maksimal dengan menempati podium ketiga. Sementara nasib sial diderita Vettel, ia harus rela kehilangan podium utamanya yang sudah berada di depan mata karena kesalahan yang membuat mobilnya harus keluar lintasan. Ia pun harus merelakan podium utamanya diberikan kepada Button.

[youtube 792MUYg_aco]

Michael Schumacher dari Mercedes GP gagal memenuhi keinginannya untuk naik podium pada balapan kali ini. Ia harus merelakan posisinya digantikan oleh Webber. Hasil yang tidak memuaskan juga diperoleh Fernando Alonso, mengalami senggolan dengan Button saat lomba kembali dimulai membuatnya gagal meraih poin. Rekan satu tim Alonso, Fellipe Massa meraih hasil lebih baik dengan menduduki posisi keenam setelah berjibaku menaklukan pembalap Sauber Kamui Kobayashi.

Balapan mencekam sepanjang 70 lap di sirkuit Montreal Kanada berhasil menampilkan drama di setiap lap-nya. Bahkan Safety Car pun harus beberapa kali dikeluarkan untuk mengamankan lintasan. Mungkin ini merupakan balapan terbaik sepanjang musim yang telah dijalani.

Hasil Grand Prix Montreal Kanada

  1. Jenson Button GBR Mclaren 4:04:39.537
  2. Sebastian Vettel GER RBR
  3. Mark Webber AUS RBR
  4. Michael Schumacher GER Mercedes
  5. Vitaly Petrov RUS Renault
  6. Felipe Massa BRA Ferrari
  7. Kamui Kobayashi JPN Sauber
  8. Jaime Alguersuari ESP Torro Rosso
  9. Rubens Barichello BRA Williams
  10. Sebastian Buemi SUI Torro Rosso
  11. Nico Rosberg GER Mercedes
  12. Pedro de la Rosa ESP Sauber
  13. Tonio Liuzzi ITA HRT
  14. Narain Karthikeyan IND HRT
  15. d’Ambrosio BEL Virgin
  16. Timo Glock GER Virgin
  17. Jarno Trulli ITA Lotus
  18. Paul di Resta GBR Force India

Retirement

  1. Pastor Maldonado VEN Williams
  2. Nick Heidfeld GER Renault
  3. Adrian Sutil GER Force India
  4. Fernando Alonso ESP Ferrari
  5. Heiki Kovalainen FIN Lotus
  6. Lewis Hamilton GBR Mclaren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda