Scroll to Top

Final NBA 2011: Dallas Mavericks Menjadi Juara

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 13 Jun 2011

Membalas dendam atas kekalahan mereka di final tahun 2006, Dallas Mavericks memenangi game keenam di Miami untuk menjadi juara pertama kali dalam sejarah final NBA. Menang dengan skor akhir 105-95 Dallas merayakan kemenangan di markas Miami Heat persis seperti yang dilakukan oleh pesaingnya tersebut pada pertemuan di final Playoffs lima tahun silam.

Berhasil tampil memukau, Miami Heat harus mengakui bahwa mereka tidak lebih baik dari Dallas Mavericks yang tampil lebih konsisten pada pertandingan game keenam ini. Lebron James yang tampil di bawah tekanan dari banyak pihak termasuk mantan timnya Cleveland Cavaliers, hanya bisa mencetak 21 angka dan gagal mengantarkan Miami kepada gelar keduanya.

Jason Terry menjadi pencetak skor tertinggi untuk Dallas dengan 27 angka diikuti dengan Dirk Nowitzki dengan 21 angka. Dirk berhasil menjadi MVP pada final tahun ini. Ia mencetak angka di menit-menit akhir pertandingan yang membuat beberapa fans Miami memilih untuk meninggalkan bangkunya karena merasa timnya akan sulit untuk membalikan keadaan.

Hasil ini sudah tentu membawa kebahagiaan tersendiri bagi pendukung, pelatih, pemain, dan pemilik dari Dallas Mavericks. Jason Terry dan Dirk Nowitzki yang merasakan pengalaman pahit di tahun 2006, memiliki pandangan tersendiri atas kemenangan ini. Mereka menganggap hasil ini lebih dari luar biasa. Hal yang sama tampaknya juga di alami oleh Jason Kidd, Point guard berumur 38 tahun ini akhirnya merasakan betapa bahagianya menjadi juara untuk pertama kali. Sepanjang karirnya di NBA Jason Kidd belum pernah merasakan satu pun gelar juara dan hari ini ia pantas mendapatkan hal itu.

[youtube wYr-xMNTd-0]

“Aku sulit mempercayai ini”, ujar Kidd. “Rekan satu timku mengatakan mereka akan mengantarkan ku untuk menjadi juara, Mereka tampil memukau malam ini. Aku pernah berada disini (di Final NBA) dua kali, ini merupakan yang ketiga dan membawakan ku keberuntungan”.

Pertandingan penuh emosi yang menguras banyak tenaga menghiasi final NBA tahun ini. Kedua tim yang tampil total berhasil membuat final tahun ini menjadi final yang menarik. Dallas akhirnya keluar menjadi juara setelah unggul 4-2 atas Miami yang tidak mungkin mengejar raihan tersebut pada game yang menerapkan sistem best of seven ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda