Scroll to Top

Laga Terakhir Martin Palermo di La Bombonera

By Wan Faizal / Published on Monday, 13 Jun 2011

Berakhir sudah saat-saat indah Martin Palermo bersama Boca Juniors di kandang sendiri. Ini dikarenakan Palermo akan gantung sepatu pada akhir musim. Maka, laga terakhir Boca di kandang ketika menjamu Banfield (13/6/2011) adalah pertandingan terakhir Palermo di La Bombonera.

Meski bukan laga terakhir Boca musim ini, tapi ini adalah laga terakhir mereka di kandang. Pada pertandingan terakhir mereka akan bertandang ke markas Gimnasia La Plata.

Palermo memulai kariernya di Boca pada 1997. Hanya bertahan beberapa musim, karena pada 2001 ia memutuskan untuk hijrah ke Spanyol untuk membela Villarreal.

Tiga tahun berkelana, El Loco atau Si Gila pun kembali ke Boca dan bertahan hingga sekarang. Meski Boca bukanlah klub pertamanya, tapi sepanjang kariernya Boca adalah klub yang paling lama ia bela.

Maka, tak heran pada laga yang berkesudahan 1-1 tersebut berlangsung cukup emosional. Sejumlah spanduk dibentangkan supporter Boca di stadion, Diantaranya bertuliskan “Palermo 9, Terima Kasih Selamanya” dan “Terima Kasih, Martin.” Palermo pun juga terlihat menitikkan air mata ketika laga telah berakhir.

“Ada begitu banyak hal yang melintas di benak saya saat ini,” ujar Palermo usai pertandingan dari tengah lapangan untuk mengucap perpisahan.

“Saya berterima kasih kepada kalian semua, untuk cintanya, untuk tahun-tahun kebersamaan kita, untuk kemenangan dan kesedihan,” lanjut pemain berumur 37 tahun itu dengan mata berkaca-kaca.

Selama kariernya, selain Boca, Palermo pernah bermain untuk Estudiantes, Villarreal, Real Betis, dan Deportivo Alaves. Sedangkan di Timnas Argentina, Palermo hanya bermain sebanyak 15 kali dengan torehan sembilan gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda