Scroll to Top

Stefan Bradl Bergabung Bersama LCR Honda

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 19 Nov 2011

Juara dunia kelas Moto2 musim 2011, Stefan Bradl, akan naik tingkat ke kelas MotoGP setelah resmi mengikat kontrak dengan tim LCR Honda untuk musim kompetisi 2012. Bradl menandatangai kontrak kerjasama yang berjangka waktu 2 tahun.

stefan bradl lcr honda

Jalan terbuka bagi pemuda asal Jerman tersebut setelah LCR Honda gagal meminang Alvaro Bautista yang memutuskan untuk bergabung bersama Gresini Honda menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh mendiang Marco Simoncelli.

Sementara LCR Honda sendiri belum menemukan pengganti Toni Elias yang musim depan kembali mencoba peruntungannya di kelas Moto2. Bradl yang tampil memukau pada saat tes di Valencia minggu lalu sukses menarik minat Lucio Cecchinello untuk mengajaknya bergabung ke squad yang berbasis di Monte Carlo tersebut.

“Ini fantastis seperti mimpi yang menjadi kenyataan”, ujar Bradl. “Ketika saya melakukan tes menggunakan RC212V di Valencia, Saya menyadari kalau LCR sangat profesional dan terorganisasi dengan baik. Jadi saya yakin mereka akan melakukan yang terbaik untuk mendukung saya.”

“Melakukan debut di kelas primer di atas RC213V itu hebat dan saya tidak sabar menunggu untuk segera kembali ke trek.”

Ceccinello selaku bos tim menyambut baik kedatangan Bradl ke LCR. Ia berharap Bradl mampu mengulang sukses yang dilakukan Casey Stoner pada tahun 2006 dengan meraih finis di podium juga mencetak satu kali pole position.

“Setelah melakukan tes di Valencia kami sangat terpukau dengan potensinya dan determinasinya. Stefan masih muda dan cepat dan ia baru saja meraih gelar juara dunia Moto2, jadi kami percaya kami mampu tumbuh bersama bersama tim dalam dua tahun kedepan.”

“Ia telah mengenal staf teknis dan sekarang saya bahagia untuk memberikannya salam kedatangan yang hangat di tim LCR.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda