Scroll to Top

Gol Lionel Messi dan Neymar Masuk Nominasi Gol Terbaik 2011

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 19 Nov 2011

Lionel Messi Barcelona vs Arsenal 3-1

Tidak hanya menjadi nominator Ballon d’Or, Lionel Messi juga mencatatkan dirinya sebagai nominator Puskas Award 2011, penghargaan atas gol terbaik setiap tahunnya.

Selain Messi, ada deretan nama-nama terkenal lain dallam daftar ini. Seperti, dua eks pemain Barcelona, Giovani dos Santos dan Zlatan Ibrahimovic.

Masih ingat dengan gol sensasionalnya menghadapi Arsenal di Liga Champions? Kala itu, Mesiah mencongkel bola umpan Andres Iniesta ke udara. Alhasil, kiper Arsenal, Manuel Almunia, tertipu mentah-mentah.

Sebelum bola mendarat ke tanah, Messi menembakkannya ke gawang The Gunners yang kosong melompong. Gol inilah yang masuk ke dalam bursa gol terbaik 2011.  Bahkan, menjadi gol unggulan dari 10 nominasi gol yang lain.

Neymar, yang digadang-gadang akan hijrah ke Liga Spanyol beberapa tahun ke depan, juga tak kalah menancapkan taring. Penyerang Santos yang senantiasa dipuji Pele ini, mencetak gol luar biasa saat menghadapi Flamengo di liga domestik.

Aksi Neymar dimulai dari sisi kanan pertahanan lawan. Setelah mengecoh dua pemain Flamengo dengan skill individu luar biasa, Neymar menerima umpan one-two.

Lalu, memanfaatkan gerak dua kakinya, ia menipu bek terakhir Flamengo dan membuat seisi stadion menjerit kegirangan dengan golnya.

Delapan gol lain adalah gol Benjamin De Ceulaer, Giovani Dos Santos, Julio Gomez, Zlatan Ibrahimovic, Lisandro Lopez, Wayne Rooney, dan Dejan Stankovic.

Satu-satunya pesepakbola wanita yang masuk dalam daftar ini adalah Heather O’Reilly. Golnya ke gawang Kolombia pada Piala Dunia 2011 lalu memang terlalu sayang jika dilewatkan.

10 nominator ini dipilih oleh komite ahli FIFA. Pemenangnya, akan ditentukan berdasarkan jumlah vote  yang didapatkan dari Internet.

Hamit Altintop

Pengumuman siapa yang akan mendapatkan Puskas Award 2011 akan dilangsungkan pada 9 Januari 2012. Tahun lalu, pemenangnya adalah Hamit Altintop. Sementara, pada 2009, Cristiano Ronaldo yang mendapatkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda