Scroll to Top

Norwich vs Arsenal: Waspadai Dua Nama

By Wan Faizal / Published on Saturday, 19 Nov 2011

Jelang pertemuan antara Norwich City vs Arsenal di Stadion Carrow Road, Sabtu (19/11) pukul 19.45 WIB, ada dua nama yang patut dijadikan perhatian utama. Mereka tak lain adalah Anthony Pilkington dari kubu tuan rumah, dan Robin van Persie dari Arsenal.

Nama Pilkington mungkin memang masih asing terdengar di telinga para pecinta sepakbola. Namun, harus diakui musim ini ia adalah salah satu kunci sukses Norwich berada di 10 besar klasemen sementara. Selain itu, Pilkington juga dinobatkan sebagai salah satu pendatang terbaik Premier League musim ini.

Bermain sebagai satu dari tiga gelandang serang dibelakang striker utama, aksi Pilkington memang sering membahayakan gawang lawan. Total empat gol sudah ia kemas sejauh ini di berbagai laga yang dilakoni Norwich. Jumlah itu unggul satu gol dari yang dikoleksi Grant Holt, kapten sekaligus penyerang utama The Canaries.

Jika Arsenal harus mewaspadai Pilkington, maka Norwich tak boleh melepas perhatian pada skipper Arsenal, Robin van Persie. Performanya tahun ini sungguh fantastis. Ia mampu mencetak 28 gol bagi Arsenal hanya dari 27 pertandingan. Di musim ini sendiri RvP juga menjadi top scorer sementara Premier League dengan koleksi 11 golnya.

Di pertandingan ini, Norwich tetap masih belum bisa memainkan tiga bek andalan mereka, yakni Zak Whitbread, Daniel Ayala, dan Elliott Ward. Tempat mereka akan diisi oleh Russell Martin dan Leon Barnett yang tentunya akan bekerja keras menghadang gempuran Arsenal yang dikomandoi Aaron Ramsey.

Sementara permasalahan Arsenal tetap masih ada di sisi bek kanan, dimana dua pemain bek kanan murni mereka, Bacary Sagna dan Carl Jenkinson, masih terbelit cedera. Opsi terbaik bagi Arsene Wenger adalah memainkan Johan Djourou yang berposisi asli sebagai bek tengah.

Perkiraan susunan pemain:

Norwich City (4-2-3-1): John Ruddy; Kyle Naughton, Russell Martin, Leon Barnett, Marc Tierney; David Fox, Bradley Johnson; Elliott Bennett, Wesley Hoolahan, Anthony Pilkington; Steve Morison. Manajer: Paul Lambert

Arsenal (4-3-3): Wojciech Szczesny; Johan Djourou, Laurent Koscielny, Thomas Vermaelen, Andre Santos; Alex Song, Mikel Arteta, Aaron Ramsey; Theo Walcott, Gervinho, Robin van Persie. Manajer: Arsene Wenger

Head to head:

02-04-2005: Arsenal 4-1 Norwich

29-08-2004: Norwich 1-4 Arsenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda