Scroll to Top

Man. City vs Newcastle: Kekalahan Pertama?

By Wan Faizal / Published on Saturday, 19 Nov 2011

 

Bagaimana jika dua tim yang belum pernah tersentuh kekalahan akan saling berhadapan? Pertandingan yang seru pasti akan tersaji karena keduanya dipastikan tidak ingin menderita kekalahan untuk pertama kalinya musim ini.

Itulah gambaran mengenai pertandingan antara Manchester City vs Newcastle United di Etihad Stadium, Sabtu (19/11) pukul 22.00 WIB. Keduanya saat ini memang adalah tim yang belum pernag merasakan kekalahan musim ini.

Jelang pertandingan seru ini, ada satu pemain yang akan menjadi sorotan, yakni Hatem Ben Arfa, gelandang Newcastle. Maklum saja, musim lalu ketika bertandang ke markas City, Ben Arfa mengalami patah kaki akibat terjangan Nigel de Jong, dan ia harus absen selama 11 bulan.

“Senang melihat Ben Arfa bisa bermain lagi. Bagi saya ia adalah pemain yang hebat,” ujar manajer City, Roberto Mancini.

“Saya kira kepercayaan diri mereka saat ini sedang sangat tinggi, mereka bermain sangat baik. Lain itu, mereka hanya kebobolan empat gol sejauh ini,” lanjutnya.

Sementara itu, The Magpies menganggap laga ini adalah ujian sesungguhnya bagi mereka. Maklum saja, rekor belum terkalahkan yang dicatat Newcastle sejauh ini karena mereka belum bertemu lawan-lawan yang tangguh, kecuali Arsenal yang mereka tahan imbang di pekan pertama.

“Kami akan berhadapan dengan tim terbaik di liga dan pemain-pemain terbaik dunia. Tapi itulah kenapa kamu ingin menjadi pemain profesional, untuk bermain di liga terbaik dan melawan pemain terbaik,” kata bek Newcastle, Steven Taylor.

“Ini adalah kesempatan besar bagi kami, saya harap kami bisa melaluinya dengan baik.”

Newcastle tidak bisa diperkuat Cheik Tiote dan Sylvain Marveaux karena cedera. Untungnya, Leon Best dan Gabriel Obertan nampaknya sudah bisa diandalkan lagi untuk pertandingan nanti.

Perkiraan susunan pemain:

Man. City (4-4-2): Joe Hart; Micah Richards, Vincent Kompany, Joleon Lescott, Gael Clichy; Yaya Toure, Gareth Barry, James Milner, David Silva; Sergio Aguero, Edin Dzeko. Manajer: Roberto Mancini

Newcastle (4-4-2): Tim Krul; Danny Simpson, Steven Taylor, Fabricio Coloccini, Ryan Taylor; Danny Guthrie, Yohan Cabaye, Jonas Gutierrez, Gabriel Obertan; Leon Best, Demba Ba. Manajer: Alan Pardew

Head to head:

26-12-2010: Newcastle 1-3 Man. City

03-10-2010: Man. City 2-1 Newcastle

29-01-2009: Man. City 2-1 Newcastle

21-10-2008: Newcastle 2-2 Man. City

03-01-2008: Newcastle 0-2 Man. City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda