Scroll to Top

Real Madrid Menuding Wasit Wolfgang Stark Bermuka Dua

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 19 Nov 2011

El Clasico di Liga Champions musim lalu memang sudah berakhir. Namun, dendam berkepanjangan masih mengukir pada pihak yang kalah, Real Madrid.

Pada leg pertama Liga Champions musim lalu, Real Madrid yang menjamu Barcelona dipaksa menyerah. Gara-garanya, kartu merah untuk Pepe. Sang pemain Portugal mengangkat kaki seolah-olah hendak mematahkan kaki Daniel Alves.

Kaki bek sayap Barcelona memang masih utuh. Namun, Wolfgang Stark, sang pengadil lapangan, melihat hal lain.

Stark mengartumerahkan Pepe dengan alasan ingin memberikan ancaman kepada pemain lain yang berani berbuat demikian sepanjang sisa pertandingan.

Real Madrid tak terima. Apalagi, mereka memiliki bukti tersendiri. Kaki Pepe sebenarnya tidak menyentuh kaki Alves sama sekali.

Daniel Alves

Alhasil, keputusan Stark dianggap lebih karena aksi teatrikal Alves.

Bahkan, Jose Mourinho menyebutkan, kartu merah Pepe sebagai skandal Bernabeu. UEFA seolah menghalalkan segala cara untuk meloloskan Barcelona.

Dendam itu semakin membara pada pertengahan pekan lalu. Stark ditunjuk sebagai wasit dalam laga Euro 2012 Portugal kontra Bosnia.

Pada pertandingan ini, Stark tidak memberikan kartu merah langsung kepada Senad Lulic. Bahkan, kartu kuning pun tidak.

Padahal, pemain Lazio ini menghajar kaki Pepe seperti tindakan Pepe pada Alves di El Clasico. Bedanya, kalau di El Clasico Pepe (menurut Real Madrid) menendang angin, kali ini Lulic benar-benar mengerjai sang skipper.

Lulic PepeKontan saja, keputusan Stark yang tidak konsisten, menjadi sorotan Real Madrid.

Mereka bahkan merasa perlu berpayah-payah memberikan video perbandingan aksi Pepe kepada Alves dan Lulic kepada Pepe di website resmi, realmadrid.com.

Bisa dibilang, kejadiannya “mirip”, tapi keputusan berbeda. Apakah Stark memang bermuka dua? Ataukah ini hanya masalah sentimen pribadi Real Madrid yang kalah di laga El Clasico musim lalu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda