Scroll to Top

Occupy Flash, Kampanye Menguninstall Flash Player

By Ivan Azzam / Published on Saturday, 19 Nov 2011

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu banyak diberitakan bahwa Adobe mengabaikan pengembangan Flash versi mobile. Dan kali ini, ada yang unik dari berita seputar Flash tersebut. Sekelompok developer yang menyebut diri mereka sebagai Occupy Flash membuat kampanye untuk tidak menggunakan Flash sepenuhnya, baik itu versi desktop atau versi mobile, dan menganjurkan agar para web developer beralih ke HTML5.

Kelompok tersebut mengeluarkan pernyataan:

Flash Player sudah mati, ada banyak masalah di update, crash, dan privasi pengguna terhadap Flash, sehingga menyusahkan pengguna.

Dengan memakai nama dari gerakan politik yang saat ini sedang populer, gerakan Occupy Wall Street. Orang dibalik Occupy Flash menganjurkan pengguna di seluruh dunia agar uninstall Flash di komputernya.

Lucunya, kelompok Occupy Flash ini mengatakan ini bukan aksi anti-Adobe, atau anti-Flash, serta mereka menyatakan bahwa kegiatan ini tidak didanai atau dilakukan orang-orang yang berasal dari pesaing Adobe. Bagaimana? Anda setuju untuk meng-uninstall Adobe Flash di komputer anda? (via Ars Technica)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda