Scroll to Top

Twilight VS Harry Potter: Mana Yang Lebih Populer Di Media Sosial?

By Melissa / Published on Saturday, 19 Nov 2011

Dua serial fenomenal ini memang sangat digemari oleh banyak orang. Tapi manakah yang lebih populer di jejaring sosial, Harry Potter atau Twilight?

Tim dari Mashable membicarakan hal ini dengan dua perusahaan yang bergerak di bidang analisis topik. Mereka membandingkan antusiasme para pengguna internet terhadap The Twilight Saga: Breaking Dawn, Part One dengan film terakhir Harry Potter.

Ternyata pemenangnya adalah Harry Potter.

Breaking Dawn yang baru saja rilis di bioskop tentunya dipromosikan secara jor-joran. Namun ternyata strategi ini tetap tidak bisa mengalahkan ketenaran Harry Potter.

Dua minggu sebelum diputar di bioskop, staf di Trendrr menemukan data bahwa topik mengenai The Twilight Saga: Breaking Dawn, Part One dibahas secara positif sebanyak 41%, 7% negatif dan 52% netral.

Sementara Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2 mendapatkan respon positif sebanyak 70%, 7% negatif dan 23% netral dalam dua minggu sebelum rilis di bioskop pada bulan Juli lalu.

Statistik yang serupa juga ditemukan di Facebook. Twilight mendapat tanggapan positif sebanyak 66% dan negatif 15%, sementara Harry Potter ditanggapi positif sebanyak 72% dan negatif sebanyak 7%.

Tim dari NM Incite mengatakan bahwa pada hari The Twilight Saga: Breaking Dawn, Part One pertama kali diputar, orang-orang memberikan respon positif sebanyak 38%, negatif 24% dan netral 34%.

(via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda