Scroll to Top

Niki Lauda Minta FIA Tegas Hadapi Hamilton

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 13 Jun 2011

Mantan juara dunia tiga kali Niki Lauda meminta FIA bertindak tegas soal Hamilton. Ia merasa pembalap asal Inggris tersebut sering menjadi biang keladi dari setiap kecelakaan yang terjadi sejak balapan di Monako lalu.

Pada balapan di Kanada, Hamilton hanya bisa bertahan 7 lap sebelum akhirnya ia harus keluar sebagai pembalap pertama yang tidak berhasil finis. Namun, dalam 7 lap tersebut tercatat dua kali ia mengalami senggolan dengan pembalap lain. Mark Webber menjadi pembalap pertama yang menjadi korban Hamilton. Ia harus rela turun beberapa posisi karena mobilnya ditabrak dari belakang oleh Hamilton. Pada lap ketujuh, rekan satu timnya di Mclaren, Jenson Button, nyaris menjadi korban berikutnya. Beruntung Button masih bisa mengendalikan mobilnya dengan baik, sebaliknya malah Hamilton yang akhirnya harus merelakan kendaraannya menabrak dinding.

“Ia sudah kelewatan”, ucap Lauda. “Apabila FIA tidak segera bertindak maka aku tidak akan tahu apa yang akan terjadi pada balapan berikutnya”.

Lauda menambahkan bahwa Hamilton merupakan pembalap berbakat, namun ia tidak harus tampil sangat agresif untuk bisa menjadi pemenang. “Saya rasa seharusnya ada batasan untuk menjadi agresif”. ucap Lauda. Rasa hormat kepada pembalap lain adalah kunci bagi Hamilton untuk meredam hal itu menurut Lauda. Sebelumnya Emerson Fittipaldi juga beranggapan bahwa Hamilton harus bisa mengkontrol emosinya.

 

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda