Scroll to Top

Cara Menggunakan Air Tajin untuk Kecantikan

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 19 Mar 2015

air tajin

Jangan langsung buang air bekas cucian beras. Air yang sering disebut air tajin itu menyimpan banyak manfaat bagi kecantikan tubuh. Dikutip dari Boldsky, air tajin dapat merawat rambut. Nutrisinya mampu memperbaki dan mencegah rambut dari kerusakan.

Air tajin yang berkualitas hadir dalam beras organik. Tapi jika tidak ada beras organic, air tajin dari beras biasa pun tidak ada salahnya digunakan sebagai bahan perawat kecantikan. Cara mendapatkan air ini dengan merendam setengah cangkir beras dalam air, lalu cuci sampai warna air menjadi putih. Sisihkan air yang putih ini pada wadah lain.

Cara menggunakan air tajin seperti berikut:

  1. Pembersih muka. Ambil bola kapas lalu celupkan pada air tajin. Gosokkan di kulit wajah dan biarkan beberapa saat. Air tajin dapat mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit. Wajah pun lebih bersinar.
  2. Merawat rambut. Gunakan air tajin sebagai pengganti kondisioner setelah berkeramas. Usai berkeramas, ratakan air tajin ke seluruh rambut terutama bagian akar kepala. Diamkan beberapa saat lalu bilas sampai bersih.
  3. Penambah energi. Air tajin dapat pula diminum. Caranya, rebus air tajin sampai matang lalu diminum. Anda akan mendapatkan karbohidrat dan nutrisi penting lainnya.

Komentar Anda