Scroll to Top

Laptop Terbaru Lenovo, ThinkPad X1

By Andhika / Published on Monday, 13 Jun 2011

Lenovo kembali meluncurkan seri ThinkPad dalam jajaran produknya. ThinkPad X1 merupakan laptop dari Lenovo yang memiliki ketebalan kurang dari 17 mm, sangat tipis dan bisa menjadi pesaing MacBook Air, namun performanya bisa diadu.

“ThinkPad X1 adalah laptop yang sangat tipis tetapi tanpa mengabaikan performa,” ujar Sandy Lumy, Country General Manager Lenovo Indonesia mempromosikan produknya.

Namun, fitur spesialnya memang bukan ketipisannya, melainkan layar anti-gores, RapidCharge, rangka carbon-fiber dan spill-resistant keyboard. Dengan layar Corning GorillaGlass membuat layar menjadi anti gores, dalam demo tidak tampak bekas goresan walau layar digores berulang-ulang dengan koin. Kemudian teknologi RapidCharge membuat proses pengisian beterai menjadi lebih cepat, mereka mengklaim hanya perlu 30 menit untuk mengisi baterai dari kondisi kosong hingga 80%. Rangka carbon-fiber yang membungkus X1 membuatnya tahan banting (dalam artian yang sesungguhnya). Laptop ini masih dapat digunakan dengan normal walau dijatuhkan dari ketinggian 1,7 meter. Yang terakhir, spill-resistant keyboard membuat keyboard menjadi aman dari tumpahan air ataupun kopi.

Untuk spesifikasi lainnya, ThinkPad X1 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5, OS Windows 7 Professional, layar 13″, HD 160 GB SATA, 8 GB DD3 SDRAM, webcam, USB 3.0, HDMI, Wifi, Bluetooth dan finger print reader. Tapi tentunya lain kualitas lain pula harganya. Menurut beberapa sumber, harga Laptop Lenovo ThinkPad X1 untuk pasar Indonesia mungkin akan dipatok di kisaran $1899.

[youtube 69V1XkZ-FeQ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda