Scroll to Top

Valencia vs Real Madrid 2-3: Terbantu Wasit?

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 20 Nov 2011

Valencia vs Real Madrid 2-3

Pagi hari sebelum bertandang ke Valencia, Karim Benzema mendapatkan kabar bahagia. Kasusnya “bermain” dengan gadis di bawah umur bernama Zahia Dehar sudah ditutup.

Entah karena tersemangati lepas dari bayang-bayang penjara atau tidak, Benzema tampil menggigit pada pertandingan dini hari tadi. Sebuah gol di babak pertama membantu El Real melewati hadangan Valencia 2-3.

Dari sedikit tim yang berpeluang menggagalkan kampanye Real Madrid untuk meraih treble winners musim ini, Valencia adalah salah satunya. Namun, datang ke Mestalla, Madrid memiliki Jose Mourinho yang selalu menang di stadion ini. Tuah Mou langsung terasa di 45 menit awal.

Tampil di babak pertama yang hening, Karim Benzema mencuri perhatian. Tendangan bebas Xabi Alonso mengarah pada penyerang internasional Perancis. Mengontrol bola, tanpa menunggu bola jatuh ke tanah, Benzema mengirimkan tendangan ke sudut gawang Diego Alves. 0-1 di menit 20.

Babak kedua, perubahan terasa di kubu Valencia. Tak ingin dipermalukan, mereka lebih menyerang. Apa boleh buat. Menghadapi Real Madrid yang berkostum merah, Valencia kembali kebobolan.

Tendangan pojok Mesut Ozil disambut oleh Sergio Ramos. Meskipun Alves sudah menjatuhkan diri, bola tetap tak terjangkau lagi, masuk ke sudut gawang.

Valencia langsung membalas. Pemain kesayangan Mestalla, Roberto Soldado, mengoyak gawang Madrid di menit 75. Hanya selang tiga menit dari gol Ramos.

Namun, Alves lagi-lagi harus kebobolan. Kali ini oleh blundernya sendiri. Hendak menyambar bola, Alves kalah cepat dari Ronaldo. Sang penyerang top dunia mencetak gol dari sudut sempit. Sekaligus, membuktikan anggapan ia tak bisa mencetak gol dengan kostum merah adalah gosip murahan belaka.

Valencia terus melakukan penetrasi. Pablo Hernandez yang berada di posisi sulit, berhasil mengirimkan umpan ke kotak penalti. Lagi-lagi Soldado datang dan menyambar bola. Iker Casillas yang tak mengira bola masih dinyatakan “hidup” oleh wasit, hanya terpana. 2-3, Kelelawar Mestalla terus mengusik Madrid.

http://www.youtube.com/watch?v=SdULAm0S72o

Permainan keras tak terhindarkan di laga ini. 9 kartu kuning melayang. 7 di antaranya untuk pemain Madrid.

Di detik-detik terakhir, keberuntunganlah yang melekati El Real. Ozil yang jatuh ke tanah, terlihat menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti. Namun, José Antonio Teixeira sang wasit, berdiam diri.

Protes pun dilayangkan kubu Valencia, bahkan hingga pertandingan berakhir. Sebuah “sinyal pengejut” untuk Real Madrid yang sehari sebelumnya menampilkan ketidakadilan wasit kepada mereka di El Clasico.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda