Scroll to Top

Mclaren Waspadai Kepindahan Lewis Hamilton ke Red Bull

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 13 Jun 2011

Sebuah isu mengenai kepindahan pembalap berbakat milik Mclaren, Lewis Hamilton, kembali merebak usai balapan pada GP Kanada. Hal ini terjadi lantaran Hamilton terlibat pembicaraan serius selama beberapa menit dengan bos tim Red Bull Christian Horner di tempatnya Sabtu sore lalu. Menurut sumber dari tim Red Bull itu merupakan pembicaraan biasa dan mereka tidak berbicara mengenai sesuatu tentang masa depan Lewis Hamilton.

Spekulasi datang mengingat kontrak Hamilton akan habis pada musim 2012. Itu artinya ia bebas memilih untuk tetap bisa membalap bersama Mclaren atau pindah ke tim lain yang lebih baik. Ini juga diperkuat alasan bahwa Mclaren tidak cukup konsisten pada balapan terakhir.

Saat ini Red Bull tengah berkonsentrasi terhadap penampilan Sebastian Vettel. Mereka tidak ingin membicarakan soal kemungkinan memasangkan Hamilton dengan Vettel untuk musim 2013. Dalam pertemuan di sirkuit Silverstone Horner berkata, ” Sulit membayangkan pembalap sekaliber Hamilton dan Vettel membalap dalam satu tim”. Ia menambahkan bahwa akan ada kemungkinan perpecahan seperti yang terjadi dengan Hamilton dan Alonso pada tahun 2007. Horner mengaku puas dengan formasi timnya saat ini.

Bos Mercedes-Benz Motorsport Norbert Haug mengatakan bahwa ia akan mempertahankan Hamilton. Ia menambahkan akan terus  mendukung Hamilton dalam situasi apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda